BUGAR TOTAL…HUMAIRAHH^0^


BUGAR TOTAL…HUMAIRAH….

Untuk tampil alami, badan harus bugar. Tak cukup semua zat gizi cukup yang tubuh butuhkan, perlu pula  bergerak badan, yaitu berolahraga. Otot dan persendian mesti terus digerakkan agar lemas, dan aliran darah terus mengalir deras. Hanya dengan aliran darah deras makanan terkirimkan ke seluruh sel tubuh. Bahkan tiba sampai bagian tubuh yang paling ujung. Dengan cara itu, maka seluruh tubuh akan selalu  mendapatkan makanannya.

Makanan buat sel diperoleh dari menu harian. Oksigen dari paru-paru, maka untuk memenuhi keduanya perlu menjadi pemakan segala (omnivora). .Oksigen diikat oleh sel darah merah. Sel darah merah menangkap oksigen dari udara yang memasuki paru-paru. Supaya hasil tangkapan oksigen oeh sel darah meningkat, paru-paru harus lebih banyak mengisi udara. Bernapas harus lebih dalam.

Dengan cara bergerak badan dan berolahraga akan menambah besar tangkapan oksigen oleh paru-paru. Dengan begitu sel darah merah lebih banyak mengangkut oksigen lalu memberinya ke setiap sel-sel tubuh. Termasuk memberi makan kepada sel-sel kulit.

Wajah yang bugar itu bukan wajah berkulit halus, tetapi pucat pasi. Kecantikan alami itu apabila kulit wajah memancarkan binar-binar dari pantulan rona merah sel darah merah yang kaya berisikan oksigen. Darah yang berisi oksigen yang memantulkan cahaya merah wajah yang tak ubahnya buah tomat masak di pohon, dan bukan oleh berkat polesan pemerah pipi.

Jadi, berparas cantik saja masih tidak lebih bugar daripada yang parasnya kurang atau tidak cantik, namun air mukanya merah semburat alami. Setiap perempuan perlu terus belajar hanya memikirkan apa yang dimiliki, dan  bukan apa yang tidak dimiliki, termasuk paras wajahnya.

Selain bergerak badan atau berolahraga, kulit pun memerlukan perawatan harian. Membersihkan dengan pembersih yang cocok, selain menghindar dari paparan cahaya terik matahari berlebihan (di atas pukul 11.00), hindari tercemar segala jenis polusi asap, termasuk asap rokok, udara kering, serta debu industri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s