Wedding Receipt…^o^


RESEP PERKAWINAN LANGGENG

Mr. RIGHT yang “COMPATIBLE”


BUKAN lagi cinta, ketika perempuan Generasi X di dunia kini melihat unsur kecocokan lebih bernilai ketimbang sekadar jatuh cinta belaka. Cinta mulai disangsikan, karena bermodal cinta saja belum tentu memberikan perkawinan yang langgeng.

Diyakini ternyata cinta saja tidak cukup kalau memang tidak ada kecocokan. Realitanya dua latar belakang yang tidak sama harus disenyawakan kalau mau hidup bersama dalam perkawinan terus langgeng.

Karena tidak mungkin mengubah dua latar belakang yang tidak sama untuk berubah menjadi sama. Keduanya harus dibuat bersenyawa agar “engkau” dan “aku” menjadi sebuah reaksi kimiawi jiwa bernama “kita” terbentuk. Seperti itu perkawinan yang diharapkan langgeng eloknya dibangun.

Supaya bersenyawa “kita” terbentuk, dua latar belakang yang berbeda perlu memiliki kecocokan. Dalam istilah komputer, disebut “compatible”.

Masing-masing pihak baru menemukan kecocokan kalau menempuh sebuah proses secara benar. Sebuah proses untuk menemukan kecocokan dan menkadi cocok itu yang harus ditempuh dalam kegiatan berkencan. Masa itu disebut “intimacy”.

Berkencan yang mendahulukan seks ketimbang berupaya saling mencocokkan, akan gagal mendapatkan teman hidup yang tepat (Mr/Miss Right).

Maka, agar tak salah memilih teman hidup, nerkencan tidak boleh direcoki oleh urusan seks. Kencan yang ditempuh dengan cara membiarkan seks yang berjalan mendahului cinta, bukanlah kencan yang sehat.

Maka, dalam berkencan pihak perempuan perlu jual mahal dalam serbuan rayuan laki-laki. Semakin perempuan tidak mengumbar seksnya, semakin benar pengakuan cinta seorang laki-laki yang tengah dicintainya.

Itulah cinta laki-laki yang diharapkan menjadi calon suami. Cinta yang masih tetap setia kendati tanpa diberi seks, dan itu jenis cinta yang sejati. Jika laki-laki hanya setia kalau diberi seks, kemungkinan bukan cinta sejati. Maka berwaspadalah wahai perempuan.

2 thoughts on “Wedding Receipt…^o^

    • upz…itu ya.pa…
      maksudnya..”cocok” itu dalam segala hal khususnya dalam hal yang bersifat “penting atau principle”… seperti “visi, misi, cara pandang, tujuan hidup bersama, masa depan keluarga dan hubungan sekarang juga nanti…dan lain2…
      Di akui memang semuanya itu sulit untuk mendapatkan yang benar2 “cocok” karena “nobody’s perfect” but it can be helped if yaaa yang tidak terlalu jauh “berbeda”…setidaknya apapun yang terjadi kita sudah berusaha “semaksimal mungkin”…demi mencapai dan mendapatkan yang “terbaik”
      …..
      Manusia hanya bisa berusaha …Allah juga lah yang Menentukan….

      (muv ya, pa,.., bila tidak berkenan…maklum masih dalam tahap “belajar” juga…
      dan terimakasih telah berkunjung ..semoga dapat saling sharing….^o^..)
      makasih..
      kunjungi terus ya, pa…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s