TwiLight..


Twilight ada 4 seri, seri pertama tentu aja judulnya Twilight, yg kedua New Moon, yg ketiga, Twilight: Eclipse, n yg terakhir Breaking Down.

The Stephani Meyer...

Cerita ini bermula ketika Isabella ‘Bella’ Swan memutuskan buat pindah dari rumah ibunya di Phoenix ke rumah ayahnya di Forks. Kedua tempat ini bisa dibilang amat sangat berbeda. Di Phoenix matahari selalu ada dan hampir tidak pernah hujan sedangkan di Forks malah kebalikannya hujan selalu datang sementara matahari enggan untuk muncul.

Hal ini sebenarnya sangat mengganggu Bella mengingat bella sangat menyukai matahari. Kepindahan ini dilakukannya karena suatu sebab. Keesokannya harinya setelah ia tiba di Forks, ia langsung harus berhadapan dengan orang – orang baru di sekolah barunya tentu. Namun ternyata dia tidak terlalu sulit untuk beradaptasi. Ia mendapatkan teman baru Jessica, angela, Mike dan Eric, dan sepertinya Mike dan Eric ingin menjadi lebih dari sekedar ‘Teman’.

Sayang sekali, ga satu pun dari Eric atau Mike menarik perhatian Bella. Bella justru sangat penasaran dengan seorang laki-laki yang tanpa sengaja ia lihat di salah satu meja di kafetaria sekolahnya. Lelaki tersebut amat sangat tampan, bahkan terlalu tampan untuk ukuran manusia. Wajahnya putih pucat namun mulus seperti porselen, matanya hitam legam, rambutnya berwarna perunggu.

Ia duduk bersama dua orang wanita dan dua orang pria. keempat orang tersebut tidak jauh beda dengan lelaki yang Bella ketahui bernama Edward Cullen. Mereka semua saudara, walaupun hanya saudara tiri. Mereka anak dari dr. Carlisle yang sangat terkenal di Forks. Bella menebak bahwa Edward adalah anak yang paling muda.

Ketika mereka tanpa sengaja duduk sebangku di salah satu mata pelajaran. Edward tidak sama sekali menatap Bella, matanya menampakkan kebencian yang sangat mendalam terhadap Bella. Bella sendiri tidak tau kenapa. Beberapa hari kemudian Edward tidak pernah masuk sekolah dan entah kenapa hal tersebut malah membuat Bella penasaran sekaligus tidak mengerti.

Sewaktu kelas B. inggris, Bella sangat terkejut mendengar Edward menyapanya. Dia sangat tidak mengerti mengapa Edward seperti memiliki kepribadian ganda. Sejak saat itulah mereka mulai dekat, hingga akhirnya Bella sadar Bella telah sangat jatuh cinta pada Edward. Namun ternyata tidak segampang itu jatuh cinta dengan orang. Edward menceritakan siapa dirinya yang sebenarnya. Ternyata Edward adalah seorang Vampire yang telah hidup 90 tahun begitu juga saudara-saudara Edward yang lain.

Hal ini tidak membuat Bella takut sama sekali, malah ia terang-terangan memperlihatkan perasaannya terhadap Edward, begitu juga sebaliknya. Awalanya, Edward tidak ingin Bella jatuh cinta padanya. Ia takut kalau sewaktu-waktu ia khilaf dan berusaha membunuh Bella dengan taringnya yang mematikan.

Ia berusaha keras menjauhkan Bella darinya, karena ia yakin kedekatan mereka akan semakin membahayakan Bella. Namun, Bella membantahnya. Ia sangat tidak ingin jauh dari Edward, malah ia lebih memilih menjadi vampire daripada harus kehilangan Edward. Semenjak itu hubungan mereka terus berlanjut. Edward selalu menahan dirinya untuk tidak menerkam orang yang paling dia cintai dan butuhkan.

Tentang tiga hal yang Bella benar-benar yakin:

Pertama, Edward seorang vampir.

Kedua, ada sebagian dirinya—dan Bella tak tahu seberapa dominan bagian itu—yang haus akan darahnya.

Dan ketiga, Bella mencintainya. Dan cinta Bella padanya teramat dalam dan tanpa syarat.


Dan hal yang sangat ditakutkan Edward akhirnya terjadi, seseorang yang sejenis dengan Edward berusaha menyerang Bella. Namun dengan cekatan Edward, keempat saudaranya (Jasper, Emmett, Rosalie, Alice), dan juga orang tuannya (Carlisle dan Esme) menyelamatkan Bella. Tentu saja dengan perjuangan panjang.

Untung aja, semua permasalahan tersebut bisa mereka lalui walaupun banyak kejadian menegangkan. Tapi sayang Edward ga selamanya bisa berada dekat dengan Bella. Tentu saja Ia harus pergi, pergi untuk selamanya, untuk memulai kehidupannya dari awal bersama keluarganya tanpa Bella……. Tapi kapan itu bakal terjadi ? Tunggu lanjutannya di seri kedua yang lagi buru-buru gw selesein, New Moon : dua cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s