TwiLighT…NeW MooN..


New Moon, seri ke 2 Twilight.

The NeW MooN...

Edward menghilang, Bella dekat sama Jacob. Pokoknya membuat bingung dweh. Tapi ternyata Ceritanya ga berenti disitu. Dan lagi-lagi Novel karangan Stephanie Meyer ini sukses bikin aku 100% mau membacanya dan terbawa ke alur ceritanya.

Semuanya berawal ketika hari itu Bella merayakan ulang tahunnya di rumah keluarga Cullen. Awalnya Bella sempat menolak hadir ke acara tersebut, namun Alice dengan sabar membujuk Atau lebih tepatnya memaksa Bella untuk datang. Perayaaan tersebut cukup mengesankan, Bella-pun mendapat beberapa hadiah dari keluarga Cullen. Tanpa sengaja jari Bella tergores kertas yang membuat jari Bella berdarah.

Mencium aroma darah segar Bella yang menggiurkan, Jasper, saudara tiri Edward tidak dapat menahan diri dan mencoba menerkam Bella. Tentu saja Edward sangat sangat marah. Carlisle, ayah Edward, meminta Rosalie dan Emmett menenangkan Jasper. Sementara Carlisle mengobati Bella. Setelah itu Edward mengantar Bella pulang.

Semenjak kejadian itu Edward jadi sangat pendiam dan Bella tidak berani mengusiknya. hingga suatu saat Edward mengajak Bella ke tengah hutan yang menurut Bella seperti sengaja di gunduli hingga membentuk lingkaran. Edward mulai berbicara, mungkin ini adalah hal yang paling menyakitkan yang pernah keluar dari mulut Edward untuk Bella. Edward Memutuskan untuk meninggalkan Bella selamanya dan tdk akan kembali.

Sejak saat itu Bella menjadi sangat rapuh. Bahkan teman-temannya pun menganggapnya mayat hidup. Sampai suatu saat Ia menemukan dua buah motor rongsok, entah kenapa Ia berpikir bahwa dengan belajar mengendarai sepeda motor mungkin dia akan mencelakai dirinya sendiri dan hal tersebut membuatnya senang karena Bella pikir dengan mencelakakan dirinya dia akan dapat mendengar suara Edward yang memarahainya dan itu membuatnya tenang.

Motor yang ditemukan Bella sudah sangat parah rusaknya, Ia sendiri tidak yakin kalau memperbaikinya hanya memakan biaya sedikit. Lalu, tiba-tiba saja ia terpikir oleh Jacob yang pandai berurusan dengan mesin. Ia pun membawa motor tersebut ke La Push untuk meminta Jacob memperbaikinya. Jacob yang dilihatnya sudah banyak berubah ditambah lagi dengan keadaanya, Jacob yang sekarang kelihatan lebih tua diatas Bella padahal dia 2 tahun lebih muda ketimbang Bella. Tidak hanya itu dia juga memiliki tubuh yang bisa di bilang kekar buat ukuran pemuda yang masih duduk di kelas 2 SMA.

Sesampainnya disana, betapa senangnya Bella karena Jacob menyetujuinnya. Semua onderdilnya Bella yang membeli dengan uang tabungan Bella. Semenjak itu Bella sangat sering berkunjung ke rumah Jacob. Ia merasa lubang yang ada di hatinya berangsur-angsur menutup walaupun tidak mungkin sepenuhnya. Suatu hari, Jacob sakit, Bella pikir hanya flu perut biasa. Namun, berminggu-minggu Jacob tidak terdengar kabarnya dan itu membuat Bella khawatir. hingga akhirnya dia bertemu dengan Jacob dan mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Lama Bella menunggu sampai akhirnya Jacob mengaku bahwa ia telah bergabung dengan kelompok Werewolf, satu-satunya makhluk sejenis serigala yang mampu mengalahkan Vampire. Bella shock, tidak itu sampai disitu saja pemderitaan Bella. Ternyata Victoria, kekasih vampire pemburu, James, masih berusaha memburu Bella, Ia ingin membalas dendam atas kematian James.

Suatu saat, Alice dengan indera keenamnya melihat Bella terjun dari tebing. Tanpa pikir panjang ia langsung memberi tau Edward tentang kejadian tersebut. Edward mengira Bella sudah mati, sehingga Edward nekad hendak menghabisi nyawanya dengan membawa dirinya kepada keluarga vampire Volturi yang berada di Italy. Volturi adalah keluarga bangsawan bagi vampire, hanya keluarga Volturi yang mampu membunuh vampire dengan mudah.

Untung hal tersebut dapat dicegah oleh Bella dan Alice, tentu saja dengan cara yang tidak gampang. Selain itu, sebagai syarat agar mereka bisa pulang, mereka harus menjadikan Bella vampire juga begitu tiba di Forks. Setibanya di Forks, Bella ikut ke rumah Edward untuk meminta dukungan agar Bella dapat menjadi bagian dari keluarga Cullen. Awalnya terjadi pro dan kontra namun begitu dr. Carlisle menyetujui hal yang Bella inginkan sejak lama, yaitu menjadi vampire, semua keluarga setuju merubah Bella menjadi vampire setelah ia lulus Sekolah kecuali Edward tentu saja.

Beberapa hari kemudian, Edward mengajukan sesuatu yang sangat mengejutkan. Ia berjanji pada Bella, Ia akan merubah Bella menjadi vampire dengan taringnya sendiri asalkan Bella mau menikahinya. Tentu saja Bella senang, namun ia juga bingung harus berkata apa pada kedua orang tuanya. Mamanya menginginkannya menikah pada umur 30 sedangkan sekarang umur Bella 18. Jelas bukan hal yang mudah meminta restu orang tuanya.

Lalu apakah Bella akan menikah dengan Edward dengan predikat pasangan vampire? atau Mereka menikah tanpa Bella berubah menjadi Vampire? Atau yang lebih buruk lagi, mereka tidak akan pernah menikah???

Tunggu kelanjutannya ceritanya Di seri berikutnya, “Twilight : Eclipse

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s