Potong Kuku Bayi….


Sore…ternyata masih banyak saja pengetahuan perawatan bayi yang belum diketahui. Yang terpenting yaitu dalam menjaga kebersihan anggota badan sang bayi, seperti; kuku, rambut, mata, hidung, jari-jari, dan mulut.

Untuk itu, postingan berikut akan mengajak kita untuk tahu dan mempelajari bagaimana membersihakan salah satu anggota badan sang bayi agar tetap bersih dan terjaga.

Beberapa hal yang diperhatikan terlebih dahulu yaitu :

* Pastikan keadaan sang bayi dalam suasana yang tenang, dalam hal ini yaitu  pada saat tidur…untuk waktu tidak terlalu ditentukan kapan dan di mana, terserah sang ibu mau dilakukan kapan dan di mana.

* Siapkan alat pemotong dan tempat kecil yang digunakan untuk menyimpan sisa potongan kuku sang bayi. Usahakan pemotong kuku yang berukuran kecil.

Nah..baru sekarang bagaimana cara memotongnya, simak yaa…

ThE ALi...

* Setelah benar-benar memastikan sang bayi dalam keadaan tenang…atau tidur..lalu mulai memposisikan satu per satu jari bayi di atas telapak tangan kita.ALi'Z JaRi

* Membuka telapak tangan nya…posisi jari sudah sesuai dan nyaman ..mulailah memotong kuku bayi mulai dari sisi – sisi jarinya…lalu dilanjutkan ke bagian tengah.

* Perhatikan jangan sampai terkena kulitnya..karna apabila terjadi maka bayi akan beranjak memerah mukanya karena perih. Berhenti sejenak jika kecelakaan itu terjadi.

* Setelah beberapa waktu bayisudah mulai tenang kembali..lanjutkan memotong kuku sang bayi sampai selesai…The ALi'z NaILz..

Nahh..itu lah beberapa sharing cerita dari ku..semoga bisa bermanfaat..palagi bagi para calon ibu…dan maaf jika penulisannya..maish belum sempurna…^o^

Cerita ni ku posting…setelah ku memotong kuku bayi Ali_DeNisa’z Junior….Hatur nuhun


2 thoughts on “Potong Kuku Bayi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s